REFLEKSI AWAL TAHUN

>> 4.1.10


Sebaik-baiknya Manusia adalah yang bermanfaat bagi Manusia lain, dengan datangnya Tahun baru Hijriah 1431 H dan Tahun Masehi 2010 sudah sepatutnya kita merenungkan apa yang sudah kita kerjakan ditahun-tahun sebelumnya.
Korelasi sekelumit kata bijak dengan misi FKTO menghadirkan jaringan Internet Pendidikan di Wilayah Tirtomoyo perlu disikapi dengan demensi berfikir yang lebih jernih, agar Teknologi tersebut bisa mengedukasi SDM dunia pendidikan diwilayah Tirtomoyo bisa ditingkatkan agar supaya berwawasan pengetahuannya secara global.
Karena salah satu bagian kunci sebuah keberhasilan adalah pembentukan karakter yang paling tidak mencakup perbaikan : 1. Attitude,2.Skill dan 3.Knowledge. Karena  untuk memperbaiki attitude sudah sepantasnya dilandasi cukupnya Ilmu pengetahuan yang bisa meng upgrade Skill, Skill saja tidak cukup jika perjalanan ilmu tersebut tidak dipraktekan karena dengan praktek akan menambah pengalaman dengan begitu knowledge bertambah dan bisa membawa manfaat secara nyata.
Dengan jerih payah semua unsur lapisan masyarakat Tirtomoyo yang peduli akan peningkatan mutu pendidikan serta tidak kalah pentingnya Ijin Allah Tuhan yang Maha mempermudah atas niat baik hambanya sampai dengan tahun 2009 setidaknya sudah bisa mengonlinekan beberapa sekolah diwilayah Tirtomoyo.Semoga dengan karya bersama ini dunia pendidikan dikhususnya Tirtomoya bisa ditingkatkan.Agar supaya semua ini bisa berjalan dengan baik butuh dukungan semua pihak dan jauhkan friksi-friksi negative yang justru akan merusak tujuan peningkatan mutu pendidikan yang didukung oleh adanya Teknologi Informasi.
Yang perlu disadari dan membutuhkan kerendahan hati adalah Tenaga Pendidik sendiri yang harus selalau meningkatkan 3 hal diatas yaitu : attitude,skill dan knowledge. Karena merekalah yang nanti akan melanjutkan edukasi ke para siswa yang dikemudian hari akan menjadi bekal untuk pencapaian taraf kehidupan yang lebih baik.Ingat Teknologi hanya sarana yang terpenting adalah wawasan Kecerdasan Intelektual yang didukung oleh Kecerdasan Religius dan Kecerdasan Sosial.
Semoga dengan tulisan yang sederhana ini bisa menggugah seluruh lapisan masyarakat Tirtomoyo khususnya untuk sama-sama memikirkan anak-anak,adik-adik kita yang masih duduk dibangku sekolah agar bisa kompetitif nantinya setelah lulus sekolah yaitu dengan bantuan pengetahuan dibidang Teknologi Informasi.
Saya jadi inget pepatah jawa yang adiluhur “ Sak bejo bejane wong lali isih bejo wong kang eling lan waspodo “ semoga kita semua masuk dalam golongan Manusia yang selalu Eling akan Tuhan,Eling akan daerah,Eling akan Anak-anak kita yang masih butuh dukungan pendidikan yang memadai. Semoga Allah Tuhan Semesta Alam membantu kita semua untuk meningkatkan bekal Ilmu yang bermanfaat, agar nantinya kita bisa bermanfaat bagi manusia lain. ( wasalam sulihno ).

2 komentar:

Unknown 19:35  

Mas Sulihno, apakah anda dulu alumni SMA Harapan lulus tahun 1991, kalau iya berarti kenal aku Raden mas Prayitno

Unknown 22:08  

boleh tukerin link mas...... tapi masih bingung caranya

  © Blogger templates Palm by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP