Mengurai Benang Kusut Dengan Berfikir Positif

>> 24.11.08

Setelah sekian minggu update informasi blong/no posting dikarenakan hal yang tidak mungkin ditinggalkan sebagai layaknya pekerja memenuhi kewajibannya dalam bekerja. Tiada kata lain selain "harap maklum". Mencermati perkembangan perbincangan yang terekam terlihat bahwa FKTO membutuhkan pembangkit semangat, ibaratnya dahulu kondisi yang seharusnya ideal belum bisa dimaksimalkan maka bersama posting opini kali ini mampu menghangatkan atmosfir cara berfikir simpatisan FKTO lebih fokus dalam mengusung visi dan misinya.
Apapun kritik yang kita terima adalah suatu yang sangatlah wajar dikarenakan suatu sebab titik kepuasan seseorang terhadap kinerja FKTO selama ini. Tetapi alangkah indahnya jika kritik tersebut tidaklah hanya sebuah kritik yang bisa memerahkan telinga tetapi kalau bisa memberikan masukan yang bermanfaat bagi kemajuan Tirtomoyo khususnya FKTO dalam mengusung tugas mulia tersebut. Sangat disayangkan, bila seseorang yang kelihatannya pandai mengkritik "Omdo-Omong Doang" tidak bisa menunjukkan dirinya tidak "Omdo", berarti yang sesungguhnya omong doang adalah yang melontarkan kritik itu sendiri. Benarkah demikian? Jawabannya yang pasti "benar".
FKTO merupakan kumpulan individu-individu yang mempunyai kepentingan dan kewajiban masing-masing, suatu prestasi yang tidak bisa sangkal bahwa FKTO mampu mendobrak cara berfikir manajemen pemerintah kecamatan bahkan kabupaten, sekolah, dan pejabat/birokrasi. Itu point penting yang bisa kita pegang untuk meneruskan prestasi yang penah FKTO raih dalam sarasehan saat itu.
Biarkan kritik itu mengalir dan bagi yang merasa memiliki Tirtomoyo, mari kita bersama-sama bahu-membahu mewujudkan Tirtomoyo untuk lebih baik. Buktikan kita tidak "Omdo", bagi saudara semua simpatisan FKTO tantangan kedua tersebut harus kita hadapi bersama dengan strategi kita sendiri. Itu semua harus dimulai dengan mengubah cara berfikir kita untuk lebih positif dalm menyikapi suatu masalah.

Strategi
  1. Menyusun sumber informasi dg kuesioner telah berjalan
  2. Membuat estimasi biaya telah berjalan
  3. Membuat draf personalia - saat ini draf dipegang oleh sdr. Sulihno, dan akan disebarkan luaskan saudara semua dalam minggu ini.
  4. Membuat strategi lanjutan implementasi ( Rencana Kerja ) - akan dirinci di posting lainnya
  5. Membuat strategi pengumpulan dana - akan dirinci di posting lainnya.

0 komentar:

  © Blogger templates Palm by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP