Potret Kehidupan di Desa Sidorejo (Buka Mata ...Ini Nyata)

>> 12.8.08

Kiriman gambar dari saudara Edi Sarbowo yang mengangkat sisi kehidupan di sekitar desa sidorejo kecamatan tirtomoyo kabupaten wonogiri jawa tengah. Entah kapan gambar tersebut diabadikan yg pasti keadaan seperti ini tidaklah asing bagi saya yg sering menjumpai pemandangan seperti itu di desa sukoharjo dan sekitarnya, bagaimana dengan desa anda? Saya kira tidak akan jauh beda dan mungkin lebih bervariasi.

Ini sebuah gambaran yang nyata dan mestinya mendapat perhatian lebih oleh pemerintahan desa setempat & kecamatan tirtomoyo, dengan tidak melepas keterlibatan warga setempat untuk mengentaskan permasalahannya sendiri dg gotong-royong & swadaya masyarakat. Sebagai contoh seperti apa yg telah dilakukan oleh warga banyakprodo dalam membuat jalan tembus kecamatan tirtomoyo dan kec. karang tengah pada awal tahun 2008 menjadi semi permanen dg pengecoran jalan yang mendapat dukungan penuh dari warga, perantau & pemerintah daerah.

Bagi anda yg belum pernah ke desa sidorejo, berikut sebuah gambar view sungai wiroko dari slah satu bukit di dusun pakelan desa sidorejo.
Pemandangan yang sangat mengagumkan yang harus kita syukuri.

Semoga kiriman dari saudara Edi Sarbowo ini dapat memberikan manfaat bagi anda sekalian terutama anda yang merindukan kampung halaman. terima kasih atas perhatiaannya.

Kami tunggu kiriman-kiraman foto & syukur disertai artikel atau opini anda dalam bentuk file MS. Word (pakai versi MS. Office 2003).

  © Blogger templates Palm by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP