Perencanaan Jaringan & Estimasi Biaya

>> 21.10.08

Dear all,

Sebelumnya saya minta maaf yang sebesar-besarnya kalau apa yang menjadi tanggung jawab saya agak molor, mohon dimaklumi disambi disela-sela kesibukan soalnya.

Dengan ini saya mencoba menggambarkan configurasi teknisnya mudah-mudahan bisa mewakili. Dari gambar tersebut saya coba uraikan dalam bentuk hitungan sebagai berikut :

untuk detail hitungan dalam versi excel dengan klik di sini

monggo mas Koko saged dipun copy & paste kok !

Itu dari versi saya, mohon jika rekan-rekan yang lain ada alternatif silahkan dirubah atau ada yang efisien lebih baik.

Hal-hal yang perlu diperhatikan :

  1. Untuk sisi sekolah saya tidak buat hitungan perangkat didalamnya karena itu keluaran RJ45 jadi silahkan dibagi diinternalnya.
  2. Untuk pelaksanaan mohon dibantu solusi orang-orangnya, kalau dari saya ada tapi temen-temen dari kampus ini butuh biaya juga.
  3. Karena buru-buru saya belum sempat minta bantuan komiten dari vendor untuk bantu install.

Salam hormat,

Sulihno – Director of Digisat Indonesia

0 komentar:

  © Blogger templates Palm by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP